EmitenNews.com - Garuda Indonesia (GIAA) dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand impresi terbaik Indonesia 2022. Itu berdasar pemeringkatan "YouGov Travel & Tourism : Brand & Destination Rankings 2022" oleh YouGov BrandIndex. YouGove, salah satu firma riset pasar, dan analisa data internet terbesar dunia berkedudukan di London, Inggris.


Garuda Indonesia mengungguli sejumlah brand kenamaan Indonesia dalam kategori brand penyedia layanan jasa travel & tourism. Garuda Indonesia menempati peringkat pertama dengan skor 63,7. ”Pengakuan itu, memiliki makna tersendiri bagi kami di tengah langkah akseleratif pemulihan kinerja yang terus dioptimalkan,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.


Hasil itu, tidak lepas dari langkah Garuda Indonesia mempertahankan konsistensi nilai, dan kekuatan brand sebagai pilihan utama masyarakat dalam sektor travel & tourism. Itu menjadi salah satu wujud komitmen berkelanjutan untuk memaksimalkan kinerja makin agile, dan adaptif menjawab tantangan kinerja usaha. ”Salah satunya melalui kekuatan brand sebagai salah satu aset esensial Garuda Indonesia,” imbuh Irfan.


Hasil pemeringkatan YouGov BrandIndex itu, juga menandakan brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Terutama kepercayaan, dan kepuasan masyarakat atas brand, dan layanan Garuda Indonesia terlebih dimasa pandemi. ”Tentu menjadi energi positif, motivasi bagi kami untuk terus berinovasi, dan memberi layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegas Irfan.


Capaian itu, juga tidak lepas dari upaya seluruh elemen, khususnya karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai national flag carrier melalui komitmen layanan operasional penerbangan secara aman, dan nyaman bagi para pengguna jasa turut mengimpresi brand positif bagi masyarakat.


Pemeringkatan berdasar skor Indeks YouGov BrandIndex (https://id.yougov.com/en-id/news/2022/02/14/travel-tourism-rankings-2022/), bertujuan mengukur persepsi publik tentang merek perjalanan, dan pariwisata seluruh dunia untuk mengetahui apakah konsumen memiliki kesan positif atau negatif terhadap suatu suatu merek. Penilaian dilakukan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2021. (*)