EmitenNews.com - PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada  Kamis, 5 Januari 2023 untuk meminta persetujuan pemegang saham dalam melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue.

 

Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) Wilson dalam keterangan resmi Rabu (14/12) menyebutkan emiten kendaraan listrik itu berencana right issue dengan menerbitkan saham baru sebanyak -banyaknya 2 miliar lembar saham atau setara 50 persen dari modal disetor dan ditempatkan pada nilai nominal Rp50.

 

Saham baru itu juga disertai dengan penerbitan waran sebanyak – banyaknya 700 juta Waran Seri I yang diberikan secara cuma – cuma kepada pemegang saham yang melaksanakan HMETD.

 

Rencananya, dana hasil right issue akan digunakan untuk setoran modal kepada anak usaha PT Juara Bike untuk modal kerja. Demikian juga dana hasil pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan sebagai setoran modal kepada Perusahaan Anak yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja.