EmitenNews.com - PT LogisticsPlus International Tbk (LOPI)  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (28/3). Direktur Utama Logisticsplus International Wahyu Dwi Jatmiko mengatakan, ada tiga agenda utama yang dibahas LOPI dalam RUPSLB kali ini.

Pertama, persetujuan pemberhentian dan pengangkatan dewan Komisaris. Kedua, perubahan dan persetujuan susunan dewan direksi. Ketiga, perubahan atas penggunaan dana hasil penawaran umum.

Untuk agenda pertama dan kedua, rapat telah menyetujui pengangkatan Iwan Bachtiar selaku Direktur Operasional dan pengangkatan Budi Mulyana selaku Direktur Keuangan. Rapat juga menyetujui pengunduran diri Hening Tjiptadi selaku Komisaris Utama dan Apni Jaya Putra selaku Komisaris.

Rapat juga menyetujui pengunduran diri Ari Purwanti selaku Direktur Keuangan, sekaligus  mengangkat Ari Purwanti selaku Komisaris Utama.

Berikut jajaran Komisaris dan Direksi LOPI usai RUPSLB:

Komisaris

Komisaris Utama : Ari Purwanti 

Komisaris : M. Taufik 

Komisaris Independen : Ferianto

 

Direksi 

Direktur Utama : Wahyu Dwi Jatmiko 

Direktur Operasional : Iwan Bachtiar 

Direktur Keuangan : Budi Mulyana

 

Sementara untuk agenda ketiga, LOPI memutuskan untuk mengubah penggunaan dana initial public offering (IPO). Salah satunya yakni  alokasi pembelian unit truck yang semula Rp 8,53 miliar menjadi Rp 4,5 miliar. Sebagai gantinya, LOPI menambah alokasi modal kerja dari semula Rp 16,51 miliar menjadi Rp 20,3 miliar.