EmitenNews.com - Emiten tol milik Grup Salim PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) menyampaikan bahwa berencana akan menggelar Tender Offer sukarela dalam rangka go private pada 25 Januari – 23 Februari 2024 dengan harga pelaksanaan Rp250 per lembar saham.

Dahlia Evawani Corporate Secretary META dalam keterangan tertulisnya Rabu (10/1) mengemukakan, akan tetapi Tender Offer META masih menunggu persetujuan dari OJK. 

 

"Kami akan menginformasikan kembali jika Tender Offer META telah mendapatkan persetujuan/Efektif dari OJK, jelas Dahlia.

Setiap Pemegang Saham yang berniat untuk menjual Sahamnya dalam Perusahaan Sasaran wajib melengkapi dan mengembalikan Formulir Penawaran Tender Sukarela (FPTS) sesuai dengan tata cara kepada Biro Administrasi Efek paling lambat pada Tanggal Penutupan.

 

Grup Salim melalui Metro Pacific Tollways Indonesia Services (MPTIS) telah menyatakan akan melakukan penawaran wajib atau tender offer sebanyak-banyak 4.490.444.344 lembar atau 25,35 persen dari total saham di dalam META.

Aksi itu sebagai kewajiban MPTIS selaku pengendali guna membawa META menjadi perusahaan tertutup dari perusahan tercatat di BEI.

 

Langkah itu bagian dari strategi efisiensi dan perampingan META sehingga memiliki fleksibilitas dalam perencaan pertumbuhan ke depannya.