EmitenNews.com - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) semakin fokus memperluas jaringan hotel dengan melaksanakan proses groundbreaking pembangunan Hotel di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024.

Dalam proyek ini, KDTN bermitra dengan PT PP Sinergi Banjartama, yang menjadi pengelola Rest Area Heritage Km 260B, dengan rencana untuk menerapkan skema sharing revenue dalam kerjasama tersebut.

Direktur & Sekretaris Perusahaan Puri Sentul Permai, Aan R menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan Swiss-Belhotel International untuk mengelola hotel di Rest Area Heritage Km 260B ini.

"Dengan tingginya kunjungan di Rest Area ini, kami optimis bahwa tingkat hunian Hotel Swiss-Belexpress RestArea Heritage Km 260B ini akan memuaskan ke depannya," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/2). 

Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B akan dibangun di lahan seluas 2500 m2 yang terletak di dalam dinding warisan milik rest area. Struktur hotel ini akan mencakup tiga lantai dengan total 25 kamar.

Ann berharap Rest Area Heritage Km 260B dapat menjadi katalisator bagi peningkatan pendapatan KDTN, sambil mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B akan menjadi aset KDTN yang direncanakan untuk memulai operasional pada kuartal IV-2024," ujar Ann.

Perlu dicatat, KDTN sedang memperkuat posisinya di pasar rest area melalui dana Initial Public Offering (IPO) dan saat ini sudah memiliki empat hotel yang beroperasi.

Tiga di antaranya terletak di kawasan rest area, yaitu SwissBelexpress Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek, Swiss-Belexpress Rest Area KM 166, dan KM 164 Ruas Tol Cipali.