EmitenNews.com - PT Petrosea Tbk (PTRO) berhasil mencatatkan kinerja yang baik di kuartal pertama tahun 2023. Hal itu terlihat dari total pendapatan Perseroan yang sebesar USD128,21 juta pada periode tersebut, atau tumbuh tumbuh sekitar 33,84% jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan pada tahun sebelumnya yang sebesar USD95.79 juta.

 

Seiring dengan meningkatnya pendapatan, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Petrosea juga turut meningkat sekitar 41,63% dari USD2,09 juta menjadi USD2,9 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

 

"Pencapaian ini terutama didukung oleh peningkatan aktivitas operasional di lini bisnis Engineering, Procurement & Construction (EPC), dan Kontrak Pertambangan, yang masing-masing meningkat sebesar 51,73% dan 40,17%," ujar Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip, Kamis (4/5).

 

Sebagai informasi bahwa pada periode tersebut, Perseroan juga telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bertindak sebagai mandatory lead arranger and bookrunner senilai US$91,5 juta dan Rp1,45 triliun dengan tenor 60 bulan. Kemudian, selain membiayai kegiatan pengembangan melalui akuisisi dan investasi aset pertambangan, fasilitas tersebut juga akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perusahaan.