EmitenNews.com - Kesuksesan Anthony Sinisuka Ginting meraih juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023, mendapat pujian dari Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat. Kemenangan pebulutangkis kelahiran Cimahi itu menjuarai ajang BAC 2023 setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8. Kesuksesan Ginting di Dubai itu patutu diacungi dua jempol. Karena ia berhasil memutus tren negatif sektor tunggal putra yang dalam 16 tahun terakhir puasa gelar di Kejuaraan Asia.

 

Sebelumnya, tercatat wakil sektor tunggal putra menjadi juara di level Asia ialah Taufik Hidayat pada 2007 silam. Tidak heran kalau akhirnya Taufik Hidayat memberikan pujian buat  pemain kelahiran 11 Mei 1996, setelah tampil menjadi juara dlam ajang bergengsi, dan menambah koleksi piala kejuaraan.

 

"Alhamdulillah Anthony Ginting menjadi juara di Kejuaraan Asia. Semoga ke depannya saya lihat bisa lebih stabil lagi," kata Taufik Hidayat atas prestasi yunior yang meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

 

Menurut Taufik Hidayat, sudah waktunya Ginting juara. Ia mendoakan ke depan peringkat kedua dunia itu, sukses terus di masa-masa mendatang. "Saya berharap Ginting bisa juara di turnamen besar. Kalau turnamen kecil itu sudah suatu keharusan."

 

Dengan kemenangannya pada BAC 2023, menjadi koleksi pertamanya sebagai juara turnamen dalam tahun 2023. Tahun lalu, pebulu tangkis ranking dua dunia itu hanya mampu juara di dua turnamen yakni Hylo Open dan Singapore Open 2022.

 

Kita berharap doa, dan harapan Taufik Hidayat atas Anthony Sinisuka Ginting itu, terkabulkan, sehingga membawa nama harum bangsa, dan neara. ***