EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (24/2) melemah 1,47% atau 102,236 point ke level 6.817,820. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar  Rp881,5 miliar di seluruh pasar.

 

Perkembangan pergerakan IHSG saat ini masih berada dalam tekanan, selain itu kondisi yang memanas antar negara global memberikan dampak terhadap market global sehingga menjadikan sentimen negatif yang berimbas pada kondisi market dalam negeri kemarin, kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Jumat (25/2/2022).

 

“Namun mengingat capital inflow yang masih terus terjadi ditambah dengan laporan Kinerja emiten secara FY21 yg cukup stabil sewajarnya dapat memberikan sentimen yang bagus terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” imbuh William.

 

Hari ini IHSG diperkirakan bakal bergerak pada range support di level 6702 dan resistance di level 6954. Adapun saham-saham pilihan IBS di akhir pekan ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Astra International (ASII), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Gudang Garam (GGRM), AKR Corporindo (AKRA), Bank BCA (BBCA) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).