EmitenNews.com - Setelah resmi tercatat menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada awal September 2021, PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) atau (RUNS) yang lebih dikenal dengan brand RUN System, terus bergerak melakukan berbagai langkah ekpansi perseroan untuk memperluas pasar ERP.

 

Pada Juli lalu, GSS melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur dimana seremonial kerjasama dilakukan pada Selasa (7/9) lalu di area Jababeka, Cikarang, yang diwakili oleh Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo dan Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur.

 

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Komisaris dan Direksi PT Global Sukses Solusi Tbk, Wahyu Hidayat (Komisaris Utama), Febri Diansyah (Komisaris) dan Nizar (Direktur) serta perwakilan manajemen Jababeka Infrastruktur, diantaranya Iman Firmansyah selaku Senior Manager. Lewat nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk fokus terhadap penerapan transformasi digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

 

Jababeka merespon positif kolaborasi ini, Pihaknya selaku pengelola memang sedang mempersiapkan Kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0,  ujar Tjahjadi  Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur.dslsm ketersngsn resminya Selasa (28/9).

 

Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industry Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan,salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System.

 

"Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia.” jelasnya.

 

Sekedar informasi, PT Jababeka Tbk ialah pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kota Jababeka Cikarang merupakan contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri.

 

Dimana mulanya Kota Jababeka Cikarang merupakan sebuah Kawasan industri yang kini berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri modern terlengkap di Indonesia dan setara

dengan kota-kota mandiri dunia. Dan kini menjadi destinasi unggulan bagi para pelaku bisnis dari berbagi negara. Dimana telah bergabung lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara dan telah memperkerjakan lebih dari 730 ribu tenaga kerja.