EmitenNews.com - Anak usaha Emiten grup Jarum PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yaitu Protelindo dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) telah melakukan Perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Mandiri Tbk pada tanggal 2 April 2024.

Monalisa Irawan Corporate Secretary TOWR dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/4) menuturkan bahwa Protelindo dan Iforte menandatangani perjanjian fasiiltas kredit sebesar Rp2,6 triliun dari Bank Mandiri dengan rincian sebesar Rp2,1 triliun Trance A dan Rp500 miliar Trance B yang akan jatuh tempo maksimal 3 tahun sejak 2 April 2024.

 

Lebih lanjut Monalisa memaparkan Protelindo dan Iforte bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksaan seluruh kewajiban berdasarkan perjanjian kredit.

 

"Fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk pembiayaan korporasi secara umum termasik namun tidak terbatas pada pembiayaan kembali pinjaman mandiri yang sudah ada,"tuturnnya.

Sebagai informasi, Protelindo adalah perusahaan yang 99,9997% sahamnya dimiliki secara langsugn oleh TOWR, sedangkan Iforte, merupakan anak perusahaan Protelindo yang 99,99% sahamnya dimiliki Protelindo sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK No.17/POJK.04/2020.

 

Monalisa menambahkan Perjanjian Fasilitas ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha TOWR dan bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/POJK.04/2020.