EmitenNews.com -PT Grahaprima Suksesmandiri Tbk. (GTRA) kembali mendapat suntikan dana segar untuk pengembangan bisnisnya yang bergerak di sektor logistik setelah mendapat kucuran pendanaan dari unit usaha syariah (UUS) PT Bank Maybank Indonesia (Perseroan) Tbk. (BNII).

 

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan telah menandatangani perjanjian kredit dengan skema Pembiayaan Musyarakah Linedengan nilai pokok Rp 105 miliar.

 

Adapun jatuh tempo pembayaran hutang pokok maksimum 10 tahun sejak tanggal surat penegasan pembiayaan yaitu pada tahun 2033. Tingkat bunga tetap yang diperkirakan akan berada dalam kisaran setinggi-tingginya 9% per tahun.

 

Manajemen menjelaskan, nantinya dana tersebut akan digunakan perseroan untuk membeli tanah di Sukamahi-Cikarang dan pembangunan Pool diatas tanah tersebut.


"Pengadaan Pool tersebut diharapkan dapat meningkatkan utilitas kendaraan dan meningkatkan omset," ungkapnya.

 

Manajemen menegaskan, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan keberlangsungan usaha perseroan.

 

Adapun hingga akhir perdagangan Jumat (29/9/2023,, saham GTRAturun 0,95% ke level Rp 208. Saham ini diperdagangkan pada rentang Rp 206-Rp 214. Saham beredar GTRA sebanyak 6,44 juta lembar dengan kapitalisasi pasar Rp 394,03 miliar.