EmitenNews.com - Ini realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) per tanggal 30 Juni 2022. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7/2022), Hendro Jap, Direktur Utama PT. Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. (OLIV) menyampaikan, Perseroan memperoleh hasil penawaran umum perdana saham efektif tanggal 17 Mei 2022 sebesar Rp40 miliar dengan biaya Rp3,48 miliar. Dengan demikian OLIV memperoleh hasil bersih IPO sebesar Rp36,51 miliar.


OLIV merealisasikan penggunaan dana IPO sebesar Rp98 juta untuk renovasi gudang dan modal kerja sebesar Rp30,11 miliar. Dengan realisasi penggunaan dana tersebut, OLIV sudah menggunakan semua dana IPO sebesar Rp30,21 miliar.


Menurut Hendro, perseroan dengan brand Oscar Living ini, masih menyimpan sisa dana IPO sebesar Rp6,3 miliar di Bank BCA sebagai Giro.


Sebelumnya, Hendro Jap mengungkapkan, sebagai perusahaan furniture berbasis online melalui platform marketplace yang ada saat ini, Perseroan berhasil mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk "High Touch" secara daring.


Seperti diketahui PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk melanjutkan prestasinya sebagai perusahaan berbadan hukum dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 17 Mei 2022 dengan kode saham OLIV.


Jumlah lembar saham yang ditawarkan ke masyarakat adalah sebanyak 400 juta lembar saham atau sekitar 21,10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp100 per lembar saham. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp40 miliar. ***