EmitenNews.com - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS), telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk tahun buku 2022 menyetujui sejumlah agenda.

 

Direktur Utama HAIS, Jayanti Sari mengemukakan, bhawa RUPS tersebut mendapat persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan sekaligus pemberian dan pembebasan sekaligus pelunasan (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan selama tahun buku 2022.

 

RUPS juga menyetujui untuk menggunakan 5% laba bersih tahun 2022 menjadi cadangan umum Perseroan, dan mengalokasikan 30% dari laba bersih tahun 2022 sebagai dividen tunai atau sebesar Rp34,8 miliar dengan nilai Rp13,25 per lembar saham.

 

"kondisi keuangan Perseroan lebih baik dibanding tahun 2021 dimana Perseroan berhasil membukukan laba bersih lebih dari Rp 116 miliar, atau naik lebih dari 230% dibandingkan tahun 2021. Sebagaimana komitmen kami, dan berkat dukungan pemegang saham, Perseroan dapat membagikan dividen yang secara nominal jauh lebih besar dari dividen tahun 2021." kata Direktur Utama Perseroan, Jayanti Sari dalam keterangan tertulisnya Kamis (11/5).