EmitenNews.com — Meski progres  marketing sales  selama lima bulan pertama masih berada di bawah target, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) optimistis bisa mengejar target yang telah ditetapkan di awal tahun.

 

Menurut Direktur Keuangan MTLA, Olivia Surodjo,  marketing sales  memang masih di bawah target yang ditetapkan. Hingga Mei 2022, perseroan mencatatkan  marketing sales  sebesar Rp 607 miliar. Adapun angka ini baru memenuhi 33,72% dari target marketing sales 2022 yang sebesar Rp1,8 Triliun.

 

"Untuk pencapaian semester I ini memang masih agak  slow , tapi di semester II seperti biasanya akan mengalami kenaikan," jelasnya akhir pekan lalu.

 

Olivia juga menambahkan bahwa di semester II sendiri masih terdapat beberapa tantangan yang perlu dihadapi. Pertama , potensi kenaikan suku bunga.  Kedua , inflasi yang mengakibatkan kenaikan harga-harga dan juga bahan baku industri properti.

 

Kendati begitu, perseroan telah menyiapkan beberapa strategi menyiasati hal tersebut. Dia mengatakan, untuk target tahunan perusahaan akan genjot penjualan terutama melalui proyek residensial. "Kami menyiapkan produk-produk yang  fast moving  dengan  range  harga Rp 500 juta - Rp 900 jutaan di Metland Cibitung dan Cileungsi," tambahnya.

 

Selain itu, perseroan juga akan memasarkan produk baru, yakni The Emerald di Metland Tambun dengan harga mulai Rp 700 jutaan, Cluster Samara di Metland Transyogi Cibubur dengan harga mulai Rp 800 jutaan.

 

Untuk market di atas Rp 1 miliar MTLA memasarkan Jura B Lite Fase 2 di Metland Menteng dengan harga Rp 1,6 miliar dan Ruko Amethys di Metland Puri dengan harga mulai Rp 2 miliar.

 

Kemudian, strategi lainnya dengan memberikan kemudahan cara bayar seperti cicilan  down payment  (DP),  installment  hingga 36x dan juga tambahan  gimmick  berupa hadiah langsung maupun  free  biaya-biaya.

 

Sebagai informasi, MTLA mengoptimalkan pemanfaatan saluran digital atau digital channel untuk mencapai target pre-sales sebesar Rp1,8 triliun pada 2022. Target pre-sales tersebut terdiri dari penjualan rumah tapak dan apartemen.