EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Selasa 24 Mei 2022 ditutup menguat 1,07% pada level 6914.


Penguatan IHSG ditopang saham sektor transportasi yang membukukan kenaikan terbesar, sedangkan saham sektor teknologi mengalami koreksi terbesar. Investor asing net sell Rp55,27 miliar.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas akan bergerak di kisaran support 6900/6860 dan resistance 6965/6990. Stock pick: BBRI, BBNI, ANTM, TINS, PTBA, PGAS, dan HRUM


Seperti yang diperkirakan, kemarin Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG) memutuskan masih tetap mempertahankan suku bunga acuan pada level 3,5%.

Semalam indeks di bursa Wall Street ditutup variatif dimana indeks Dow Jones menguat sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah. "Sentimen negatif berasal dari laporan kinerja Snap yang di bawah estimasi yang mendorong koreksi pada saham teknologi lainnya," kata analis Waterfront, Ratna Lim.


Namun yield US-Treasury tenor 10 tahun justru berbalik melemah hingga level 2,73% karena penguatan harga obligasi di tengah ketidakpastian ekonomi yang membuat investor beralih ke instrumen investasi yang relatif aman seperti obligasi dan emas. Koreksi dollar AS juga mendorong kenaikan harga emas.(fj)