EmitenNews.com - IHSG berpeluang mencatatkan technical rebound ke kisaran MA20 di level 6.630 pada perdagangan Kamis (20/1) ini, menyusul terbentuknya pola three black crows.


Potensi rebound IHSG sebagaimana prediksi analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, didukung indikasi oversold oleh Stochastic RSI.


"Sentimen utama yang akan mempengaruhi IHSG hari ini dan beberapa waktu ked epan adalah tren kenaikan kasus baru Covid-19 global, termasuk di Indonesia, dalam beberapa hari terakhir," katanya.


Kenaikan signifikan dicatatkan oleh sejumlah negara di Eropa, salah satunya Jerman yang mencatatkan 112,323 kasus baru pada hari Rabu (19/1) kemarin.


WHO juga mengingatkan bahwa varian omicron yang mendominasi kasus baru Covid-19 belakangan ini tidak akan jadi varian terakhir Covid-19 yang menjadi perhatian.


Dari dalam negeri, kasus baru harian Covid-19 kembali berada di atas 1,000 kasus pada Selasa (18/1).


"Hal tersebut mendasari kekhawatiran penerapan pengetatan restriksi kegiatan masyarakat dalam beberapa waktu kedepan, terutama jika kasus baru harian Covid-19 konsisten diatas 1,000 kasus," kata Valdy.


Dengan gambaran sejumlah sentimen tersebut saham-saham yang menurut Phintraco dapat diperhatikan di perdagangan Kamis ini di antaranya BBCA, INDF, HRUM, PTBA, JPFA dan AMRT.(fj)