EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI pada perdagangan saham kemari, Selasa (14/9) berakhir menguat 40,93 poin atau 0,672% di level 6.129,09.

 

Sebanyak 346 saham mengalami kenaikan harga sedangkan 226 saham mengalami penurunan harga 183 saham tak mengalami perubahan harga dengan nilai transaksi Rp14,9 triliun. Investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy Rp 401,39 miliar di seluruh pasar.

 

Pola pergerakan IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar di tengah sentimen yang akan mewarnai pergerakan hari ini, jelang rilis data perekonomian pada hari ini tentang neraca perdagangan diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil, selain daripada itu kondisi perlambatan perekonomian juga masih akan terus memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, kata William Surya Wijaya CEO IBS dalam riset hariannya, Rabu (15/9/2021).

 

Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak pada rentang terbatas pada range support di level 5969 dan resistance di 6202, dengan rekomendasi saham seperti Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Indofood CBP (ICBP), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Telkom Indonesia (TLKM), Unilever Indonesia (UNVR), Astra Internasional (ASII) dan AKR Corporindo (AKRA).