EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Senin 30 Mei 2022 ditutup menguat 0,16% pada level 7037.


Saham sektor transportasi yang membukukan kenaikan terbesar menjadi salah satu penopang penguatan IHSG. Saham sektor kesehatan menjadi satusatunya sektor yang melemah. Investor asing net sell Rp2,09 miliar.


Pada perdagangan hari Selasa (31/5) ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas bergerak pada kisaran support 6960/6920 dan resistance 7100/7150. Mereka merekomenasikan pelaku pasar untuk mencermati saham-saham BBCA, BMRI, ASII, ARTO, TLKM, EXCL, TOWR, INDF, INCO, ANTM, dan HRUM.


Bursa Wall Street libur Memorial Day pada hari Senin kemarin. Pada pekan lalu indeks di bursa Wall Street menguat dipicu oleh indeks PCE price inti bulan April yang lebih rendah dari bulan sebelumnya.


Indeks bursa Eropa pada perdagangan Senin ditutup menguat, dipicu oleh sentimen positif dari pelonggaran pembatasan aktivitas akibat pandemi di Beijing dan Shanghai. Pelonggaran aktivitas ekonomi ini menimbulkan harapan akan segera meningkatnya produksi di sektor manufaktur dan teknologi.


Sementara itu harga minyak mentah menguat di tengah pertemuan Uni Eropa pada hari Senin dan Selasa untuk membahas pelarangan impor minyak mentah dari Rusia. Harga emas menguat didorong oleh pelemahan dollar AS.(fj)