EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (9/2/2022) naik 0,66% atau 45,084 point  ke rekor tertinggi sepanjang masa pada level 6.834,606. Sementara investor asing masih mencatatkan pembelian saham atau net buy sebesar Rp1,4 triliun.

 

Setelah berhasil mencapai ATH ke level terbarunya. IHSG hari ini, diperkirakan bakal bergerak pada rentang support di level  6698 dan resistance ada di level 6876, kata William Surya Wijaya selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Kamis (10/2/2022).

 

Saham pilihan untuk perdagangan di tengah pekan ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Telkom Indonesia (TLKM), Bank BCA (BBCA), Jasa Marga (JSMR), Adhi Karya (ADHI), Indofood CBP (ICBP), Semen Indonesia (SMGR) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).

 

Pergerakan IHSG masih menunjukkan potensi untuk mengalami kenaikan jangka pendek dengan peluang untuk mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya kembali, masih tercatatnya capital inflow secara ytd serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir juga turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

 

Hari ini pergerakan IHSG juga akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan, sehingga hari ini IHSG masih berpotensi bergerak pada zona hijau, tutup William.