EmitenNews.com - IHSG pada  penutupan perdagangan kemarin melemah -0,40% atau turun -26,255  di level 6.507,677. Total volume transaksi bursa mencapai 27,40 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 16,40 triliun. Sehingga investor asing tercatat jual bersih (net sell) sebesar Rp621,6 miliar.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Kamis (2/12/2021) mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG secara umum masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG.


“Sedangkan capital inflow belum terlihat akan bertumbuh secara signifikan ditambah dengan kondisi masih melambatnya perputaran roda perekonomian, hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” imbuh William.


Hari ini IHSG berpotensi bergerak melemah pada level support 6423 dan resistance 6598 Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk hari ini adalah Indofood CBP (ICBP), Semen Indonesia (SMGR), Bank BCA (BBCA), Telkom Indonesia (TLKM), Gudang Garam (GGRM) dan AKR Corporindo (AKRA).