EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan saham Kemarin harus puas berakhir melemah 18,86 poin atau 0,31% ke level 6.110,22.

 

Total volume transaksi yang diperdagangkan hari ini mencapai 26,00 miliar saham dengan total nilai Rp 11,51 triliun. Investor asing mencatatkan pembelian bersih Rp 222,20 miliar di seluruh pasar. 

 

Sementara untuk hari ini, Kamis (16/9/2021), William Surya Wijaya CEO IBS dalam riset hariannya memperkirakan perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat akan bergerak melemah, hingga saat ini IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG.

 

Sedangkan dari sisi sentimen, capital inflow belum terlihat akan bertumbuh secara signifikan, hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi pada range support di level 5969 dan resistance di 6202.

 

Adapun saham-saham yang masih bisa diperhatikan oleh para investor adalah Astra Agro Lestari (AALI), Indofood (INDF), Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Ciputra Development (CTRA), Wijaya Karya (WIKA) dan Bank Mandiri (BMRI).