EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Selasa ini (14/12) ditutup melemah 47,23 poin atau 0,709% di level 6.615,63. Sedangkan nilai transaksi sebesar Rp11,31 triliun. Investor asing penjualan bersih alias net sell sebesar Rp 262,92 miliar di seluruh pasar.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Rabu (15/12/2021) mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG hari ini masih menunjukkan potensi koreksi wajar yang lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya.

 

“Jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan yang akan dilansir hari ini akan turut memberikan warna terhadap pergerakan IHSG hari ini, namun fundamental perekonomian yang terlihat masih cukup kuat tentunya masih akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” imbuh William.

 

Ditengah prediksi IHSG hari ini yang berpotensi bergerak terkonsolidasi pada level support 6542 dan resistance 6689. Saham-saham rekomendasi IBS adalah Bank BNI (BBNI), Astra Agro Lestari (AALI), Indofood CBP (ICBP), Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Kalbe Farma (KLBF), Astra International (ASII) dan Bank mandiri (BMRI).