EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup mix, di mana indeks Dow Jones melemah. Sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite menguat.


"Kenaikan pada saham sektor teknologi mendorong penguatan indeks. Namun koreksi saham JP Morgan yang diikuti oleh pelemahan saham perbankan lainnya membebani indeks," ulas analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim.


Hasil risalah rapat The Fed pada September lalu menunjukkan The Fed mengindikasikan untuk mulai menarik stimulusnya pada pertengahan November. Namun para pejabat The Fed belum sepakat mengenai risiko inflasi dan kapan mulai menaikkan suku bunga.


Data inflasi AS bulan September meningkat, yang semakin menguatkan potensi The Fed untuk segera menaikkan suku bunga. Inflasi September mencapai 5,4% yoy, naik dari bulan Agustus yang sebesar 5,3% yoy. Saham JP Morgan melemah meskipun merilis laba yang melebihi estimasi.


IHSG pada perdagangan Rabu 13 Oktober 2021 ditutup menguat 0,78% pada level 6536. Saham sektor industri membukukan kenaikan terbesar. Sedangkan saham sektor transportasi mencatatkan pelemahan terbesar. Investor asing net buy Rp1,203 triliun.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 6450/6392 dan resistance 6600/6636. Saham pilihan Waterfront Sekuritas hari ini adalah BBRI, BMRI, ASII, CPIN, INDF, ICBP, TINS, INCO, dan AALI.(fj)