EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Jumat 24 Desember 2021 ditutup menguat 0,11% pada level 6.562, dimana saham sektor consumer cyclical membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor transportasi mengalami pelemahan terbesar.


Pada perdagangan hari ini analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim memprediksi IHSG bergerak pada kisaran support 6525/6485 dan resistance 6585/6610.


Prediksi IHSG ini didasari sebelum perdagangan libur jelang natal pada akhir pekan lalu, pada perdagangan terakhir, Kamis 23 Desember indeks Bursa Wall Street ditutup menguat memasuki hari ketiga berturut-turut. "Penguatan ini dampak meredanya kekhawatiran terhadap varian omicron seiring dengan diijinkannya obat Covid-19 dari Merck dan Pzifer di AS," katanya.


Pada perdagangan Jumat, indeks bursa Eropa ditutup mixed di tengah perdagangan dengan volume yang rendah karena bursa saham Jerman, Italia dan Swiss libur menjelang Natal.


Pasar mencermati perkembangan terakhir seputar varian omicron. "Kekhawatiran pasar atas pembatasan aktivitas akibat penyebaran omicron dan kebijakan bank sentral yang lebih ketat mereda setelah adanya tanda-tanda bahwa omicron lebih ringan dibandingkan delta," kata Ratna.


Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini di antaranya indeks harga rumah, pending home sales dan initial claims.


Untuk perdagangan di BEI hari ini Waterfront Sekuritas mengunggulkan saham AGRO, BBRI, BBNI, BSDE, INCO, ANTM, dan ADRO.(fj)