EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Senin 10 Januari 2022 ditutup melemah 0,15% pada level 6691.


Pelemahan IHSG tak lepas dari saham sektor teknologi yang mengalami koreksi terbesar. Sedangkan saham sektor kesehatan membukukan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp240,68 miliar.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG bergerak pada kisaran support 6677/6635 dan resistance 6737/6750. Saham yang diunggulkan adalah BBCA, ARTO, BBTN, PTBA, ADRO, INDF, HRUM, IRRA, KLBF, KAEF, dan SIDO.


Semalam Indeks di bursa Wall Street ditutup mix dengan indeks Dow Jones dan S&P500 ditutup melemah. Sedangkan Nasdaq Composite ditutup menguat terbatas, setelah sebelumnya sempat melemah lebih dalam.


"Saham sektor teknologi dengan kapitalisasi besar sempat mengalami tekanan jual pada awal sesi, namun kemudian stabil sebelumnya akhirnya menguat pada akhir sesi," kata analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim.


Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun sempat menguat di atas level 1,8% sebelum akhirnya mengalami penurunan. Sebelumnya Goldman Sachs memprediksi The Fed akan menaikkan suku bunga sebanyak empat kali pada tahun ini, yang mengindikasikan bahwa The Fed akan secara agresif berupaya meredam inflasi.


Sementara itu Chairman The Fed Jerome Powell dijadwalkan akan melakukan sidang pencalonannya kembali sebagai Chairman The Fed di hadapan panel senat pada hari Selasa, sedangkan Lael Brainard sebagai wakil Chairman pada hari Kamis.(fj)