EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (21/3) menguat tipis 0,216 point ke level 6.955,181. Sementara investor asing mencatatkan penjualan bersih alias net sell sebesar Rp567,9 miliar diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Selasa (22/3/2022) menyatakan, Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah dalam area konsolidasi wajar  dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG dalam jangka pendek.

 

“Pola pergerakan hingga beberapa waktu mendatang masih cenderung bergerak sideways sehingga potensi penurunan terlihat masih lebih besar dibanding keinginan naiknya, hari ini IHSG pada hari ini berpotensi bergerak terbatas,” ujar Dia.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6823 dan resistancenya di level 7032. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Astra International (ASII), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BRI (BBRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Jasa Marga (JSMR), Ciputra Development (CTRA), Telkom Indonesia (TLKM) dan Kalbe Farma (KLBF).