EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (6/4) melemah -0,61% atau -44,083 point di level 7.104,216. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp708,4 miliar diseluruh pasar.


William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (7/4/2022). Mengatakan, pergerakan IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajar pasca mencatatkan rekor ATH pada beberapa waktu sebelumnya.


“Namun jelang rilis data perekonomian mengenai cadangan devisa disinyalir masih berada dalam kondisi stabil dapat menjadi salah satu sentimen positif untuk beberapa sektor tertentu sekaligus menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian masih berada dalam keadaan terkendali,” ujar Dia.


Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi mengalami koreksi wajar. IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6988 dan resistancenya di level 7167. 


Saham-saham pilihan di tengah pekan ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Tower Bersama Infrastructure (TBIG). Astra International (ASII), Bank BCA (BBCA), Alam Sutera Realty (ASRI), AKR Corporindo (AKRA) dan Mayora Indah (MYOR).