EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Senin (4/4)   menguat  0,52%  atau  37,458  point atau IHSG tertinggi sepanjang masa  ke level 7.116,218.  Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp616,04 miliar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Selasa (5/4/2022). Mengatakan, pergerakan IHSG kembali mencetak rekor ATH baik secara intraday maupun penutupannya, kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG saat ini masih ditopang oleh arus deras capital inflow yang masih terjadi secara ytd.


“Namun kenaikan yang terjadi terlihat sudah cukup terbatas sehingga adanya risiko koreksi wajar masih perlu diwaspadai oleh para investor, hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas,” ujar Dia.


IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6988 dan resistancenya di level 7123. Saham-saham pilihan untuk awal pekan ini adalah Bank BNI (BBNI), XL Axiata (EXCL), Astra International (ASII), Pakuwon Jati (PWON), Semen Indonesia (SMGR), Astra Agro Lestari (AALI) dan Indofood CBP (ICBP).