EmitenNews.com - Emiten kertas grup sinarmas PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) akan melakukan penawaran obligasi USD berkelanjutan I tahap I tahun 2023 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya USD150 juta.

 

Dalam prospektus yang diterbitkan Senin (18/9) disebutkan, obligasi ini terdiri dari dua seri yakni seri A berjangka waktu 3 tahun dan seri B berjangka waktu 5 tahun. Perseroan meraih peringkat idA+ dari Pefindo dan idAA dari Kredit Rating Indonesia.

 

Penjamin pelaksana emisi obligasi yakni Aldiracita Sekuritas Indonesia, BCA Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, Korea Investment and Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan Sucor Sekuritas dengan wali amanat Bank Bukopin.

 

Adapun jadwal  masa penawaran awal pada18-22 September 2023 dan perkiraan masa penawaran umum pada 3-6 Oktober 2023 serta perkiraan pencatatan di BEI pada 12 Oktober 2023.

 

Dana yang diperoleh dari emisi obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya, sebesar 75% akan digunakan untuk pembiayaan sebagian dari pembelian equipment yang dibeli perseroan untuk keperluan pabrik dan sisanya untuk pembiayaan sebagian dari pekerjaan sipil.