EmitenNews.com–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga penutupan perdagangan Rabu (7/9) melemah 0,54% atau 46,40 poin ke level 7.186,76. Total volume perdagangan saham mencapai 36,29 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 15,35 triliun. Sebanyak 329 saham melemah. Ada 200 saham yang menguat dan 169 saham stagnan.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan IHSG pada tengah pekan ini Rabu, (7/9/2022), IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang pada kisaran atau range  support di 7123 dan resistance 7278.


Pasca rilis data perekonomian Cadangan Devisa yang berada dalam kondisi stabil menunjukkan masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia, sedangkan sentimen market regional dan global serta fluktuasi harga komoditas juga turut mewarnai pergerakan IHSG.


“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek,” tegas William. 


Saham pilihan di tengah pekan ini adalah Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Semen Indonesia (SMGR), Bank Mandiri (BMRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Summarecon Agung (SMRA) dan AKR Corporindo (AKRA).