EmitenNews.com- Team Phillip Sekuritas Indonesia menyampaikan bahwa IHSG pada perdagangan hari ini, Senin 29 Maret 2020 diperkirakan bullish (moderate) dengan support di level 6.075 dan resistance di 6.256.


Indeks saham di Asia pagi ini Senin (29/3) di buka beragam (mixed) dengan kecenderungan menguat setelah pada akhir pekan lalu indeks saham utama di Wall Street di tutup naik tajam dengan NASDAQ kembali berada di atas level 13,000 sementara S&P 500 mencatatkan rekor penutupan tertinggi meskipun investor masih merasa khawatir mengenai lonjakan imbal hasil (yield) obligasi dan pemulihan ekonomi global. 


Salah satu katalis yang mendorong kenaikan indeks saham di Wall Street adalah pengumuman oleh the Fed bahwa perbankan dapat melanjutkan program pembelian kembali saham (buyback) dan meningkatkan pembayaran dividen mulai akhir bulan Juni. Sebelumnya, the Fed mengatakan akan membatalkan larangan buyback dan pembayaran dividen pada akhir 1Q21. Meskipun sedikit tertunda, langkah ini memberi investor kepastian.


Faktor lain pendorong kenaikan indeks adalah redanya ketakutan mengenai inflasi setelah data memperlihatkan tekanan harga yang masih lemah. Data core Personal Consumption Expenditure (PCE) tumbuh 1.4% (Y/Y) di bulan Februari, sedikit di bawah estimasi 1.5%. The Fed sendiri meramalkan rata-rata core PCE untuk tahun 2021 akan mencapai 2.4%, lebih tinggi dari target the Fed yang sebesar 2%. 


Sementara untuk saham-saham pilihan yang dapat di cermati pada perdagangan awal pekan ini menurut Team Analis Phillip Sekuritas adalah Bank Tabungan Negara (BBTN), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Sumarecon Agung (SMRA).

 BBTN Short Term Trend : Bearish

Medium Term Trend : Bullish

Trade Buy : 1,845

Target Price 1 : 1,920

Target Price 2 : 1,970

Stop Loss : 1,765


BSDE Short Term Trend : Bearish

Medium Term Trend : Bullish

Trade Buy : 1,190

Target Price 1 : 1,235

Target Price 2 : 1,255

Stop Loss : 1,145