EmitenNews.com - PT Adhi Commuter Properti menyiapkan berbagai strategi korporasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis, dan kinerja pada 2022. Itu seiring proses pemulihan ekonomi pascapandemi.


Beragam strategi, dan aksi korporasi Adhi Commuter Properti itu antara lain rencana groundbreaking Tower Adenium Oase Park (Member of LRT City), peresmian area komersial seluruh kawasan LRT City menyongsong pengoperasian LRT Jabodebek.


Di samping itu, Adhi Commuter Properti juga tengah menyiapkan launching stay G service residence. Yaitu, konsep sewa hunian di LRT City Jatibening, dan LRT City Sentul, sebelumnya telah sukses di LRT City Bekasi, Eastern Green. Kemudian groundbreaking LRT City Cibubur, dan topping off LRT City Tebet. 


Pada 2022, Adi Commuter Properti juga berencana melakukan serah terima sejumlah proyek yaitu tower Sapphire Cisauk Point (Member of LRT City), tower Bandoneon LRT City Jatibening, tower Azzure LRT City Ciracas, Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul. ”Kami optimistis penuntasan sejumlah proyek, dan sinergi dengan para mitra akan mengoptimalkan kinerja,” tutur Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, Kamis (20/1).


Tahun ini, diprediksi menjadi momen kebangkitan industri properti Indonesia. Itu antara lain didorong langkah pemerintah secara konsisten meluncurkan berbagai kebijakan untuk mendukung pemulihan ekonomi termasuk sektor properti. Sejumlah insentif itu, macam uang muka nol persen, relaksasi bunga, dan relaksasi pajak penjualan.


Kondisi itu, didukung kemudahan akses menggunakan LRT, dan sarana transportasi publik lain menjadi sebuah keuntungan kompetitif bagi konsumen. Konsumen, dan investor properti otomatis akan mendapat keuntungan dari peningkatan traffic pengguna LRT. Salah satunya peningkatan penawaran harga sewa pemilik unit kepada para pengguna LRT.


”LRT Jabodebek tahap finalisasi dengan progres lebih dari 88 persen. Beberapa lokasi dalam tahap penyambungan akses stasiun dengan kawasan Proyek LRT City,” tambah Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti, Adi Sampurno.


Rencana LRT Jabodebek beroperasi tahun depan juga merupakan katalisator positif terhadap produk pengembangan Adhi Commuter Properti khususnya dengan brand LRT City. Belum lagi pengembangan LRT Koridor Cibubur-Bogor akan mendukung capital gain investasi konsumen pada LRT City Cibubur, LRT City Sentul, dan Adhi City Sentul.


Adhi Commuter Properti akan konsisten dengan pengembangan bisnis pada area transit strategis terintegrasi LRT, MRT, Commuter line, dan BRT. Nah, untuk diversifikasi sumber pendapatan, perseroan berencana mengembangkan area komersial, dan fasilitas setiap kawasan pengembangan. Itu tidak lepas dari captive market besar dengan proyeksi pengguna harian mencapai 45 ribu penumpang per hari pada satu titik lokasi stasiun. (*)