EmitenNews.com - PEFINDO menegaskan peringkat idBBB+ untuk PT PP Presisi Tbk (PPRE) dan Obligasi Berkelanjutan I/2022. Prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil. 

Peringkat mencerminkan segmen usaha yang terdiversifikasi, dan posisi pasar yang di atas rata-rata. 

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh eksposur Perusahaan terhadap fluktuasi harga nikel dan struktur permodalan yang moderat.

Peringkat dapat dinaikkan jika PPRE dapat memperoleh kontrak yang cukup besar dan memberikan kontribusi signifikan terhadap segmen jasa pertambangan dan mendukung pertumbuhan pendapatan dalam jangka pendek hingga menengah serta mempertahankan struktur permodalan yang konservatif dan proteksi arus kas yang kuat secara berkelanjutan. 


Peringkat dapat diturunkan jika PPRE menambah utang lebih dari yang diproyeksikan untuk membiayai ekspansi dan kebutuhan modal kerja, sehingga menghasilkan leverage yang lebih tinggi secara berkelanjutan.

 

PPRE merupakan anak perusahaan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) yang bergerak di bidang penyewaan alat berat, ready-mix, pekerjaan sipil dan jasa kontraktor pertambangan. Per 31 Desember 2023, saham PPRE terdiri dari PTPP (76,99%), Koperasi Karyawan Pemegang Saham Pembangunan Perumahan (5,86%), Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pembangunan Perumahan (0,02%), Saham Treasury (1,06%), and publik (16,07%.