EmitenNews.com -iNews Media Group resmi diluncurkan pada Kamis, 31 Agustus 2023, di Jakarta  Concert Hall (JCH) iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. iNews Media Group merupakan grup  media terintegrasi terbesar, yang mencakup news, sports dan newstainment.


Terdiri atas enam grup media (iNews, Sindonews, IDX Channel, Celebrities, Sportstars, dan Okezone), iNews Media  Group menyajikan pemberitaan multiplatform mencakup televisi, portal berita online, radio dan  media sosial. Didukung oleh jaringan pemberitaan terluas dan studio tercanggih, iNews Media  Group berkomitmen menyajikan informasi-informasi yang berkualitas, cepat, akurat dan  inspiratif.

 

“iNews Media Group merupakan visi dari Executive Chairman MNC Group, Hary  Tanoesoedibjo. Integrasi multiplatform adalah strategi adopsi teknologi media, agar iNews  Media Group bisa relevan dengan perkembangan industri media masa depan yang sarat dengan  inovasi teknologi. Strategi ini akan menjadikan iNews Media Group sebagai ekosistem informasi  pemberitaan, olahraga dan hiburan terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara” kata Prabu  Revolusi, Direktur Pemberitaan iNews Media Group. Visi dari Executive Chairman MNC Group,  Hary Tanoesoedibjo ini akan memberi dampak yang lebih besar dan luas. 

 

Managing Director iNews Media Group, Rafael Utomo, menjelaskan “ awalnya platform pemberitaan, sports dan newstainment memiliki base viewers sendiri-sendiri, sekarang menjadi  menjadi satu grup besar dan terintegrasi, tentu hal ini sangat baik, secara operasional lebih  efisien namun secara views dan dampaknya terhadap penonton itu besar. Tentu harapannya  iNews Media Group dapat memberikan informasi kepada masyarakat lebih baik lagi, tersebar lebih luas lagi, dan lebih terkoordinir”. 

 

Menandai peresmian iNews Media Group, pada momen yang sama, Indonesia Awards 2023 juga digelar yang telah memasuki tahun ke-7. Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan oleh iNews kepada tokoh publik, pemerintah daerah, dan perusahaan atau korporasi yang dinilai berdedikasi, inovatif, dan berkontribusi nyata dalam pembangunan Indonesia. Mulai tahun ini, kategori Indonesia Awards diperluas, yang merefleksikan enam kelompok media di bawah naungan iNews Media Group. 

 

Sebanyak 52 penghargaan akan diberikan kepada tokoh publik, pemerintah daerah, dan perusahaan atau korporasi. Indonesia Awards 2023 juga memberikan apresiasi untuk para atlet, pelatih, selebrities, dan konten kreator. Dalam gelaran tahun ini, Indonesia Awards juga mengajak publik untuk berpartisipasi menentukan para pemenang peraih penghargaan melalui voting.

 

Sederet tokoh mendapatkan penghargaan di ajang Launching Inews Media Group dan Indonesia Awards 2023. Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres 2024 Ganjar Pranowo meraih penghargaan di ajang Indonesia Awards 2023. Pemenang penghargaan kategori Selebriti Terfavorit Indonesia Award 2023 adalah Nagita Slavina dan Rayyanza. Peraih Konten Kreator  terfavorit Indonesia Awards 2023 adalah Atta Halilintar. Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi pemenang kategori pelatih olahraga terfavorit. Kemudian Pratama Arhan Terpilih Jadi Atlet Terfavorit di Indonesia Awards 2023.

 

iNews Media Group juga memberi penghargaan kepada Timnas Sepak Bola Indonesia khususnya Timnas Sepakbola U-23 SEA Games karena berhasil mengalahkan Kamboja.

 

Hadirnya iNews Media Group diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas informasi yang akurat, aktual, dan mendalam. iNews Media Group berkomitmen untuk terus menyajikan konten-konten berkualitas, informatif, dan bermanfaat bagi masyarakat.