EmitenNews.com - Henry Maknawi, pemegang saham PT Kencana Energi Lestari Tbk. (KEEN), meningkatkan porsi kepemilikan sahamnya pada tanggal 2 Mei 2024.

Diana Limardi, Corporate Secretary KEEN, dalam keterangan tertulisnya pada (3/5), mengungkapkan bahwa Henry Maknawi telah membeli sebanyak 820.000 lembar saham KEEN dengan harga Rp699,65 per saham.

"Tujuan dari transaksi ini adalah untuk melakukan investasi dengan kepemilikan saham langsung," ujarnya, dikutip Senin (6/5/2024).

Setelah pembelian, kepemilikan saham Henry Maknawi di KEEN bertambah menjadi 404,11 juta lembar saham, setara dengan 11,02% dibandingkan dengan kepemilikan sebelumnya sebanyak 403,29 juta lembar, setara dengan 11%.

Sebagai informasi, KEEN adalah perusahaan energi terbarukan di Indonesia. Perusahaan memiliki dua anak perusahaan, yaitu PT Bangun Tirta Lestari dan PT Energi Sakti Sentosa, yang menyediakan energi terbarukan untuk keperluan industrial dan rumah tangga.

Perusahaan ini mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), yaitu PLTA Pakkat di Sumatra Utara dan PLTA Air Putih di Bengkulu. Masing-masing PLTA menghasilkan listrik sebesar 18 MW and 21 MW.
Perusahaan juga mengembangkan Pembangkit Listrik Mikro Tenaga Air Madong di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, yang menghasilkan listrik sebesar 10 MW.

Pada perdagangan hari ini Senin (6/5) saham KEEN Naik Rp5 per lembar atau naik 1 % menjadi Rp705 per helai