EmitenNews.com —  PT Rig Tenders Tbk (RIGS) sebagai emiten transportasi yang juga memiliki usaha di sektor energi telah meraih pundi-pundi pemasukan yang mempertebal likuiditas perseroan dari dividen anak usahanya.

 

Merujuk pada keterangan resmi RIGS, Jumat (17/6/2022), emiten di papan pengembangan BEI ini meraih dana segar berupa pembagian dividen interim dari Grundtvig Marine Pte. Ltd. (GMP) senilai Rp 102.358.550.000 (Rp102,35 miliar).

 

Kucuran dana sebesar itu masuk kedalam kantong Rig Tenders pada 15 Juni 2022. Dengan diperolehnya dividen, Perseroan akan mendapatkan tambahan likuiditas yang nantinya akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan.

 

"Dampak penerimaan dividen terhadap posisi keuangan perseroan adalah kenaikan kas Perseroan," kata Irawan Hartana Direktur RIGS.

 

Terdapat hubungan afiliasi antara Perseroan dan GMP, dimana perseroan merupakan pemegang saham mayoritas dari GMP, Hadi Sunarto yang merupakan Presiden Komisaris perseroan menjabat juga selaku Komisaris di BAL, dan  Kartika Hadi yang merupakan Presiden Direktur perseroan menjabat juga selaku Direktur Utama BAL.