EmitenNews.com -Dukung pengembangan dan permodalan UMKM, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) melakukan penandatangan kerjasama  dengan PT  Adiwisista Finansial Teknologi dalam penyaluran atau penerusan pinjaman (channeling)  kepada Mitra UMKM.  Dengan kerjasama ini, mitra UMKM bisa memanfaatkan platform P2P lending “Danai.id” yang dikelola oleh PT. Adiwisista Finansial Teknologi.

"Kerjasama ini bertujuan meningkatkan penyaluran fasilitas kredit kepada UMKM – dalam rangka mendukung pelaku usaha kecil menengah dan program pemerintah dalam pengembangan sektor UMKM,” kata Widjaja Hendra, Direktur Bisnis J Trust Bank dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Sementara Direktur Utama Danai.id, Azhar Abdul Wahab menyambut baik dan bertimakasih mendapat kepercayaan dari J Trust Bank untuk menjadi mitra dalam penyaluran kredit produktif kepada UMKM.

“Perusahaan kami, “Danai.id” sudah menghasilkan profit sejak Desember tahun 2022 dan terus konsisten menghasilkan profit dari bulan ke bulan. Memang tujuan utama kami mendirikan Perusahaan ini adalah untuk menghasilkan profit, bukan hanya untuk meningkatkan valuasi saja,”ujarnya.

Disampaikannya, pencapaian positif ini juga membuktikan bahwa Danai.id merupakan perusahaan yang sehat dan memiliki tingkat resiko yang sesuai dengan risk acceptance J Trust Bank. Irianto Gunawan, direktur bisnis PT. Adiwisista Finansial Teknologi mengatakan bahwa ada 3 produk focus Danai.id dalam memberikan fasilitas kredit kepada UMKM, yaitu : fasilitas pembiayaan invoice, fasilitas pembiayaan micro developer, dan fasilitas pembiayaan inventory. Saat ini memang sekitar 80 % dari porsi pembiayaan Danai.id masih pada pembiayaan invoice. Namun ke depannya diharapkan porsi pembiayaan lainnya juga bisa mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang lebih besar.

Kerjasama ini, kata Irianto, merupakan salah satu wujud sinergi antara perusahaan finctech lending dengan sektor perbankan yang sama-sama memiliki visi untuk mendukung program pemerintah dalam pembiayaan UMKM. 

PT Adiwisista Finansial Teknologi adalah perusahaan Fintech Lending (P2P Lending) yang mengelola platform “Danai.id”. Danai.id menyediakan solusi pelayanan jasa keuangan dengan mengandalkan teknologi sebagai prasarana untuk menghadirkan solusi kepada masyarakat. Danai.id adalah platform yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi.