EmitenNews.com - Garibaldi Thohir biasa dipanggil Boy Thohir  telah menyelesaikan pembelian 2.462.700.000 lembar atau 34.64 persen porsi saham PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM) pada tanggal 2 Maret 2022. Akuisisi tersebut telah terjadi pergantian Pemegang Saham Pengendali (PSP) pada emiten sekuritas itu.

 

Agus D Priyambada Corporate Secretary TRIM dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia(BEI), Jumat (4/2) bahwa Garibaldi Thohir selaku pengendali baru akan melaksanakan penawaran tender wajib atau tender offer atas saham publik TRIM.

 

Pengendali Baru akan melaksanakan Penawaran Tender Wajib sesuai dengan ketentuan POJK No. 9/POJK.04/2018. Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan Penawaran Tender Wajib akan diumumkan, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. “Pelaksanaan Tender Wajib akan diumumkan, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku,” tulis Agus.

 

 Ditegaskan, Garibaldi Thohir tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan pengendali lama, Advance Wealth Finance Ltd.

 

Untuk diketahui, Garibaldi Thohir membeli TRIM dengan harga Rp191 per lembar. Sehingga dia merogoh Rp470,37 miliar untuk menjadi PSP emiten sekuritas dengan kode perdagangan LG itu.