EmitenNews.com - Pagi ini, PT Net Visi Media (NETV) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Net Visi Media akan menjadi perusahaan tercatat ke-4 tahun ini. Masuk sektor consumer cyclicals, perseroan menetapkan harga penawaran senilai Rp196 per lembar.


Menjajakan saham perdana maksimal 765,30 juta lembar atau 4,37 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, Net Visi Media bakal meraup dana segar Rp149,99 miliar. Dana hasil IPO, sekitar 18,5 persen untuk industri manajemen artis. Misalnya, biaya pengembangan keahlian, keterampilan artis, dan biaya operasional.


Kemudian, 53 persen dari dana IPO untuk setoran modal kepada PT Net Mediatama Televisi, untuk membayar fasilitas pinjaman, pembuatan, dan pembelian program. Lalu, sekitar 28,5 persen sebagai setoran modal kepada PT Net Media Digital, untuk membayar fasilitas pinjaman, pembuatan, dan pembelian program.


Selain itu, Net Visi Media juga akan menerbitkan saham baru 5,93 miliar untuk pelaksanaan konversi. Konversi saham itu terdiri dari pertama, seluruh tagihan milik PT Indika Inti Holdiko berdasar perjanjian pinjaman pemegang saham menjadi 1,80 miliar saham.


Kedua, obligasi wajib konversi (Mandatory Convertible Bonds) telah diterbitkan NET TV kepada masing-masing PT Semangat Bambu Runcing 2,06 miliar saham, dan PT First Global Utama 2,06 miliar.


Dengan begitu, total persentase saham hasil pelaksanaan konversi sebesar 25,31 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan pelaksanaan konversi. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO Net Visi Media PT NH Korindo Sekuritas. (*)