EmitenNews.com - Kalimantan sebagai wilayah dengan calon ibu kota Indonesia baru, mengarah pada pembangunan Smart City. PT Jasnita Telekomindo Tbk, sebagai perusahaan telekomunikasi, ingin turut berpartisipasi dalam pembangunan tersebut. Salah satunya dengan mempersiapkan 100 nomor SIP Trunk yang siap digunakan oleh banyak perusahaan di berbagai bidang bisnis.


Dalam siaran persnya (10/10) Manajemen JAST menyampaikan bahwa SIP Trunk atau layanan voice trunking berbasis SIP (Session Inifiafion Protocol) menjadi solusi penghematan biaya dalam sistem telekomunikasi bisnis. Dengan teknologi SIP Trunk, pemindahan lalu lintas panggilan analog melalui koneksi internet menjadi digital.


SIP Trunk yang merupakan salah satu metode penerapan VoIP, memiliki manfaat utama yaitu menyediakan sambungan langsung antara sistem telepon pribadi atau lokal (pertukaran cabang pribadi, atau PBX) dan jaringan telepon umum.


Selain manfaat penghematan biaya telepon hingga 70%, SIP Trunk banyak dipilih sebagai solusi telekomunikasi karena skalabilitasnya yang mudah. SIP Trunk adalah komunikasi terpadu terkait fleksibilitas dan produktivitas, sebab tidak memerlukan perangkat baru, dan dapat disambungkan ke perangkat pribadi seperti smartphone dan laptop, sehingga meningkatkan flesibilitas dan produktivitas kerja.


Manfaat lainnya juga pada kualitas suara yang tidak kalah baik dengan sistem telepon analog, serta pengalaman pengguna yang luar biasa.


Dengan panggilan SIP, memungkinkan siapapun untuk berkolaborasi melalui obrolan video, pesan, conference call, dan banyak lagi, yang dapat mengintegrasikan berbagai perangkat yang biasa digunakan saat ini dan di masa yang akan datang dengan mudah tanpa kendala. Jasnita akan berupaya untuk meningkatkan layanan yang disesuaikan dengan teknologi dan inovasi.(fj)