EmitenNews.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan Selasa (14/6) naik 0,78% atau 54,44 poin ke  level 7.049,88 . Namun sayangnya investor asing melepas saham sehingga mencatatkan penjualan  bersih atau net sell sebesar  Rp535 miliar di seluruh pasar.

 

Untuk tengah pekan ini, menurut William Surya Wijaya CEO Yugen Bersinar Sekuritas, Rabu (15/6/2022). IHSG terlihat masih cukup betah berada dalam rentang konsolidasi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar ditengah bayang bayang harga komoditas yang memiliki potensi untuk turun.

 

Hal ini tentunya akan dapat menjadi sentimen negatif dan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG, namun jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi yang relatif stabil akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

 

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan, dengan perkiraan range support di level  6898 dan posisi resistancenya ada di level 7124," ujar William.

 

Saham pilihan yang cukup menggairahkan adalah HM Sampoerna (HMSP), Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Telkom Indonesia (TLKM), XL Axiata (EXCL), Indofood (INDF), Indofood CBP (ICBP), Pakuwon Jati (PWON) dan Bank BNI (BBNI).