EmitenNews.com - PT Indo Tambangraya Megah (ITMG) mengantongi dana taktis Rp61,46 miliar. Itu didapat dari penjualan saham treasuri 2.343.600 lembar. Pelepasan saham treasuri dilakukan pada harga pelaksanaan Rp26.225 per saham.


Transaksi tersebut telah dirampungkan pada 6 April 2022. Pada penjualan saham treasuri itu, harga penjualan saham mengacu pada harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek (BEI) satu hari sebelum tanggal penjualan 


Oleh karena itu, harga penjualan saham telah sesuai ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 2/POJK.04/2013 Tahun 2013 tentang pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh emiten atau perusahaan publik dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan.


Jumlah dana yang diperoleh perseroan dari hasil penjualan saham treasuri tersebut belum dikurangi biaya transaksi. ”Setelah pelaksanaan penjualan saham itu, perseroan telah selesai menjual seluruh saham hasil pembelian kembali alias buyback,” tutur Direktur Indo Tambangraya Megah, Junius Prakasa Darmawan. (*)