EmitenNews.com - Eagle High Plantations (BWPT) menjual saham PT Prima Cipta Selaras Rp10 miliar. Saham perseroan pada anak usaha itu, dilepas kepada PT Sawit Gemilang Abadi. Transaksi telah dilakukan pada 29 Oktober 2021. 


”Transaksi bukan termasuk afiliasi. Pasalnya, pembeli tidak terafiliasi dengan perusahaan,” tutur Melanie Tantri, Corporate Secretary Eagle High Plantations, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (30/11).


Mengenai dampak atas transaksi itu, kegiatan operasional dan financial perseroan akan lebih efektif, dan efisien. Tidak terdapat dampak hukum terhadap perseroan sehubungan dengan informasi atau transaksi ini.


Dampak terhadap kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik, transaksi itu memperkuat arus kas, dan mengurangi kewajiban utang bank. ”Memberi dampak positif terhadap kelangsungan usaha perseroan ke arah lebih baik lagi,” imbuhnya. 


Informasi atau fakta material itu, terjadi pada 29 Oktober 2021. Itu sebagaimana tercantum dalam akta pernyataan keputusan pemegang saham PT Prima Cipta Selaras No. 124 tanggal 29 Oktober 2021, dibuat dihadapan Jose Dima Satria, Notaris di Jakarta. (*)