EmitenNews.com - Tahun 2022 ini PT United Tractors Tbk (UNTR) menganggarkan dana antara USD750 juta - USD800 juta untuk belanja modal (capital expenditure / capex). Dana itu rencananya akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek strategis yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan ( RKAP ).


Direktur UNTR, Iwan Hadiantoro, membenarkan bahwa nilai capex tahun 2022 jauh lebih besar apabila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena beberapa proyek pertambangan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.


"Target capex tahun ini naik cukup besar kalo dibandingkan tahun sebelumnya, kini antara USD750 juta - USD800 juta. Alokasiknya sebagian besar untuk mendukung belanja modal mining services dan mining sekitar USD570 juta," ujar Iwan dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/4).


Alokasi belanja modal lainnya yaitu sekitar USD170 juta untuk tambang emas dan infrastruktur pabrik, serta sistem manajemen. Lalu sisanya dibagi rata untuk bisnis-bisnis lainnya seperti construction machinery mungkin sekitar USD40 juta machinery dan lainnya sekitar USD4 juta,"


"Untuk tambang emas dan pengembangan infrastruktur pabrik kita anggarkan sekitar 70 juta dolar lalu sisanya dibagi rata," pungkas dia.