EmitenNews.com - Kabar baik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK pada Februari 2023 menyatakan bahwa stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga hingga saat ini. Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, dengan tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan itu sekaligus mempertahankan kinerja perekonomian nasional di tengah tingginya ketidakpastian global.

 

"Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK pada 2022 Februari 2023 menilai stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga dan kinerja intermediasi lembaga jasa keuangan tetap tumbuh kuat," kata Mahendra Siregar dalam konferensi pers Senin, 27 Februari 2023. 

 

Menurut Mahendra Siregar, kinerja perekonomian global di awal 2023 berada di atas ekspektasi utamanya di Amerika Serikat dan Eropa. "Lebih khusus lagi untuk pasar tenaga kerja yang menunjukkan persisten kuat dan indikator sektor riil lainnya bergerak positif."

 

Reopening perekonomian Tiongkok juga turut meningkatkan optimisme bahwa resesi global yang diperkirakan akan terjadi tahun ini dapat dihindari. Meski demikian pengetatan moneter global diperkirakan akan terus berlanjut. Hal itu seiring dengan penurunan inflasi yang melambat. 

 

"Selain itu harga komoditas yang terus turun perlu dicermati. Di tengah dinamika perekonomian global tersebut indikator perekonomian domestik terpantau tetap solid," ujar Mahendra Siregar. ***