EmitenNews.com - PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) kian  gencar mengembangkan  kawasan Balikpapan Superblok, Kalimantan Timur, setelah meraup dana  Rp275 miliar dari penawaran umum perdana saham atau initial public offering(IPO) pada pekan lalu.

 

Direktur Utama BSBK, Christopher Sumasto Tjia, mengemukakan bahwa Balikpapan Superblock Di kawasan seluas 14 hektar itu akan dibangun kondominium, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan/wisata. Seiring rencana kepindahan Ibuka Kota Baru ke IKN Nusantara.

 

Ia bilang dalam kawasan ini, BSBK memberikan fasilitas terlengkap meliputi Apertemen Ruby Tower, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Pentapolis Residence, Ewalk Mall, Pentacity Mall, Bina Bangsa School.

 

BSBK juga menampilkan “One Stop Living Experience”. Di kawasan ini, BSBK menampilkan sebuah konsep yang memberikan fasilitas beragam dan komersil.

 

“Fasilitas itu mulai dari supermarket, shopping center, sekolah bertaraf internasional, hunian keluarga eksklusif, perhotelan ekslusif, food center, tempat rekreasi, sport center, klinik kesehatan hingga entertainment yang saling terintegrasi dan mampu memudahkan dalam melakukan aktivitas di kawasan Balikpapan Superblock,” katanya dalam siaran pers di Balikpapan, Senin (14/11/2022).

 

Secara rinci, demikian Christopher, proyek BSBK terkenal dengan konsepnya yang memiliki sembilan  Element. Mulai dari layanan kesehatan, PAM Clinic yang saat ini telah berjalan dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

 

Kemudian lanjut Christopher, ada pendidikan yang menghadirkan Sekolah bertaraf Internasional. Ada juga pusat bisnis  yang menghadirkan gedung-gedung perkantoran untuk disewakan. Salah satunya gedung PAM Tower. Di dalamnya sudah di tempati oleh beberapa perusahaan.

 

Tidak itu saja. Ada juga hiburan & Retail. BSBK memiliki dua  Mall yang saling terintegrasi dengan konsep yang berbeda, yaitu  “Lifestyle Concept & Luxury Branded” yang sudah menjalin kerja sama guna memenuhi kebutuhan anda sehari-hari.

 

Salah satu yang baru saja diluncurkan di Pentacity Shopping venue adalah tenant UNIQLO dan KKV. Konsep yang ini dinilai sangat tepat untuk konsumen/penghuni yang memiliki mobilitas tinggi.