EmitenNews.com - PT Diamond Food Indonesia (DMND) menyesalkan insiden yang menerpa PT Diamond Cold Storage. Kebocoran itu terjadi pada saluran pipa ammonia mesin pendingin besutan Diamond Cold Storage. Peristiwa nahas itu meledak ketika dilakukan preventive maintenance oleh team engineering. 


Insiden itu setidaknya memakan korban tiga orang team engineering. Saat itu, team engineering tengah berusaha memperbaiki kondisi kebocoran pipa tersebut. Ketiga korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. 


Malangnya, satu karyawan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Almarhum aset berharga Grup Diamond yang telah bekerja pada PT Diamond Cold Storage selama lebih dari dua puluh tahun. Perseroan, PT Diamond Cold Storage, dan segenap karyawan Grup Diamond sangat kehilangan, berduka, menyesalkan musibah terjadi, dan merupakan pertama terjadi sejak hampir lima dekade berdiri. 


Seluruh manajemen Grup Diamond menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada anggota keluarga yang ditinggalkan. Saat ini, perseroan terus berkomunikasi, dan mendampingi para anggota keluarga, merupakan prioritas utama perseroan. 


Selain itu, dua karyawan yang mengalami cedera, telah diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing, dan melanjutkan rawat jalan dengan pengawasan dari rumah sakit. ”Investigasi atas insiden ini telah selesai, dan kami telah bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang, termasuk pihak kepolisian, dan dinas tenaga kerja,” tutur Remanja Dyah Intansuri, Corporate Secretary Diamond Food Indonesia. (*)