EmitenNews.com - Champ Resto Indonesia (ENAK) mendapat suntikan dana segar Rp375,07 miliar. Fasilitas kredit tersebut mengaliri kas perseroan dari Bank Central Asia (BBCA). Perjanjian kredit tersebut telah diteken pada Jumat, 18 Agustus 2023. 


Lebih rinci Mengenai fasilitas kredit tersebut sebagai berikut. Yaitu, fasilitas kredit lokal alias rekening koran, dengan plafon kredit sebesar Rp10 miliar. Lalu, fasilitas time loan seasonal dengan plafon kredit sebesar Rp16,5 miliar. 


Berikutnya, fasilitas installment loan, dengan plafon kredit sebesar Rp3,5 miliar. Dan, terakhir fasilitas kredit investasi (takeover dan baru), dengan jumlah plafon kredit sebesar Rp345,07 miliar.  


”Beragam fasilitas kredit dari Bank Central Asia tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan usaha perseroan. Melanjutkan ekspansi di tengah geliat ekonomi pasca-Covid-19,” tulis Christopher Supit, Direktur/Sekretaris Perusahaan Champ Resto Indonesia. 


Transaksi tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuanga, atau kelangsungan usaha. ”Rransaksi ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kelangsungan usaha perseroan,” imbuhnya. (*)