EmitenNews.com - PT Yelooo Integra Datanet (YELO) akan mengulang gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 9 November 2022. Itu sebagai jalan untuk memperoleh persetujuan pemegang saham atas sejumlah rencana strategis. Mulai peningkatan modal, suntikan modal, dan transaksi afiliasi.


RUPSLB dan Independen itu, akan digelar di Axa Tower, Lantai 28, Jalan Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Peserta berhak hadir dengan nama tercatat sebagai Pemegang saham pada 1 November 2022. Rapat akan dihelat mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai. 


Pada RUPS Luar Biasa, perseroan akan meminta persetujuan atas peningkatan modal dasar dan modal ditempatkan serta disetor maksimal 15.302.195.240 lembar alias 15,3 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.


Nah, khusus agenda RUPS Independen akan membahas penerimaan pinjaman dari PT Artalindo Semesta Nusantara (ASN) pengendali perseroan maksimal Rp737 miliar. Kemudian, pinjaman itu, akan dipinjamkan kepada PT Telemedia Komunikasi Pratama, entitas anak usaha perseroan dengan kepemilikan 99,67 persen. 


Selanjutnya, oleh Telemedia Komunikasi Pratama, dana pinjaman itu untuk pembayaran deposit atau jaminan atas sewa aset jaringan kabel serat optik (Fiber Optic) kepada PT Gemilang Lintang Nusantara sebesar Rp737 miliar. Sewa aset berupa jaringan kabel serat optik maksimal Rp1,47 triliun oleh PT Telemedia Komunikasi Pratama.


Sebelumnya, perseroan telah melaksanakan RUPS Luar Biasa pada 14 Juli 2022. Namun, belum mencapai kuorum. Oleh karena itu, untuk mengantongi restu investor atas sejumlah rencana transaksi berantai, perseroan kembali menghelat RUPS Luar Biasa pekan depan. (*)