EmitenNews.com -Saham PT Widiant Jaya Krenindo Tbk (WIDI) telah keluar dari papan pemantauan khusus. Perubahan ini berlaku per 27 November 2023, setelah pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mengeluarkan saham emiten penyewaan alat berat.

Saham WIDI memang sebelumnya masuk dalam pemantauan khusus BEI karena dikenakan penghentian sementara perdagangan efek selama lebih dari satu hari bursa yang disebabkan oleh aktivitas perdagangan.

Kepala Divisi PLP BEI, Teuku Fahmi Ariandar dalam pengumumannya di keterbukaan informasi mengatakan, saham WIDI keluar dari papan pemantauan khusus dan masuk ke papan akselerasi mulai 27 November 2023.

Sekadar informasi, BEI membuka perdagangan (unsuspensi) saham WIDI dan Waran Seri I WIDI (WIDI-W) pada 27 Oktober 2023. Saham dan waran WIDI sempat dihentikan sementara dalam rangka cooling down sejak 13 Oktober 2023.

Saham WIDI terpantau sempat menguat 6,25 persen ke level 34 jelang penutupan perdagangan sore ini. Namun, pada sesi akhir saham WIDI hanya bertahan di level 33 per lembar saham atau menguat 3,13 persen atau 1 poin dengan transaksi sebanyak 234 kali untuk 3,07 juta saham senilai Rp100,46 juta.